CUSTOM ROM For Lenovo a369i : Xperia Z4 Xtreme Dual 3G ROW Lite Series

CUSTOM ROM For Lenovo a369i : Xperia Z4 Xtreme Dual 3G ROW LiteS eries | Pernak Pernik Teknologi - Sobat setia PP TEKNOLOGI, kali pertama saya port Custom rom untuk ROW Lite_S005 Lite_S006 dan Lite_S008, saya suka menyebut dengan Lite Series, unik aja hehe. Nah ROM yang akan saya bagikan sebenarnya rom lama tapi ini saya daur ulang supaya bisa berjalan baik di ROW Lite Series.








Feature :
-Dual 3G
-Gamer ROM
-Mode Game+tweaked
-Super Smooth
-Camera 12 MP
-Auto Swap
-init.d
-busybox
-Xperia Home
-Walkman Music Widget
-Photo & Video widget
-Clock Widgets
-Xperia KeyBoard
-SomcNotes
-SomcSketch
-SomcXperiaLink
-Tasks
-Alarm & Clock
-Calendar
-Calculator
-SemcConverter
-Sony Select
-Socialife News
-TrackID
-Play Station Certificate
-Adjust All Background Color to Album Art on Walkman
-Music Control on Notification
-Walkman
-SoundEnhancement
-Clear Audio+
-Clear Bass
-Clear Stereo
-Dynamic Normalizer
-Surround Sound VPT
-Album
-Movies
-Friend Music FB
-Music Extension for find info on internet
-Bravia Engine 2 / X-Reality for Album & Movies (Only Actived on Album & Movies)
-dan Lain-lain.

ROM ini sudah saya coba dan berjalan baik di Lenovo a369i ROW Lite_S005 Lite_S006 dan Lite_S008.

Ingat :
Bagi pengguna ROW Lite SERIES mohon memakai CWM, Link ada disini
Kalau menggunakan TWRP tidak bisa.

Untuk ROW 108 110 111 201 bisa ganti boot.imgnya dulu

Cara ganti boot.img :
Download Boot.img yang berbentuk Zip
Lalu install setelah install rom ya.. Tanpa wipe

Ingat install Boot,img setelah install ROM ( jadi setelah install rom langsung install zip boot.imgnya )

Cara Install ROM.
CWM : 
Klik
·         Wipe data/factory Reset  - ( ok )
·         Wipe cahe partition – ( ok )
·         Advanced – klik Wipe Dalvik Cahe.

·         Go Back
Klik :
·         Install zip from sdcard – ( ok )
·         Choose zip from sdcard – ( ok )

·         Taruh Zip rom di sdcard terluar, setelah ketemu di klik.. tunggu sampai proses install selesai.

TWRP : 
klik wipe
- Klik Advanced Wipe
- centang Dalvik Cache
- cache
- data
- System
( Swipe to wipe )

Setelah selesai kembali ke menu utama
pilih Install ROM (Letakan di SD CARD paling luar, jangan di dalam folder) tunggu hingga selesai.

PhilZ
wipe and format Options
factory Reset
wipe Cache
Wipe Dalvik/Art Cache
Install Custom rom
Reboot System

Spesial Tanks :
ALLAH SWT
Group Lenovo a369i INDONESIA
Group  EVERCOSS A28A JELLY BEAN
Arch Iqbal ( Yang punya ROM asli )

Yang ingin Legain RAM, bisa coba Sungkem Tweak klik DISINI

Untuk mengatasi Mengatasi Atau FIX WiFi NVRAM WARNING: ERR 0x10 Bisa dibaca DISINI


(Ketika di safelink2.com - Sobat klik -Click Here / Visit Link)

link Boot.img row 108 

Link Boot.img row 110 


Link Boot.img row 111

Link Boot.img s201


Link download rom 411 MB ( 4Shared )

Blogger yang baik COPY PASTE pasti sertakan Link sumber

Salam Oprekers...

113 Komentar untuk "CUSTOM ROM For Lenovo a369i : Xperia Z4 Xtreme Dual 3G ROW Lite Series"

  1. gan kalo date & time gak bisa dirubah manual gimana itu?
    masak 2013 -_-

    BalasHapus
  2. Automatic time zoneny jangan di centang dulu.. ganti manual... kalau gak .. pakai use gps-Provided time... kalau gak updat gapps gan hehe.. saya aja kemarin coba coba jadi :)

    BalasHapus
  3. kok HH ku bug sinyal gan? trus imeinya gk ada pdahal udah aku ganti boot.imgnya... HHku lenovo a369i row s201
    mkasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pasti gak di backup dulu ya imeinya.. :) coba masuk ke group facebook.. disana banyak cara gan ;)

      Hapus
  4. gan.. kok sinyal internetnya ga keluar ya? apa gara2 di wipe?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kosongkan proxynya gan di menu setting > more

      Hapus
    2. tetep ga bisa gan.. sinyal SIM nya muncul normal.. hanya sinyal inet nya yg ga muncul. ane pake single apn: internet, jadi ga pake proxy-proxy an gan

      Hapus
    3. udah bisa gan.. ternyta cuma restore IMEI saja.. thanks gan

      Hapus
  5. gan bisa upload SystemUI nya ga ane download malah bootloop eh pas di extract systemUI nya corrupted pake systemUI laen FC biar ga download dari awal lage gan lumayan 420mb

    BalasHapus
  6. cara mengganti ROW gimana gan.. saat ini ane pke ROW 201

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ganti row bisa di flash ulang gan :) ini caranya ngibadpunya.blogspot.com/2014/11/cara-flash-ulang-lenovo-a369i.html

      Hapus
    2. Gant,saya gnti rom gagal d proses awal pake twrp samatpliz gagal trus ane row 201

      Hapus
  7. Gan ,saya mau gnti rom gagal d proses trio wipe pake twrp keluar bacan wipe complet ,dbwah y ada bacan failed ,trus pake pilz gagal d wipe art/chace d snth ga proses malah blik ke atas .gmana solusi y ane row 201

    BalasHapus
  8. Gan ,ane mau gnt rom gagal trus

    BalasHapus
  9. ngat install Boot,img setelah install ROM ( jadi setelah install rom langsung install zip boot.imgnya )

    Mksudnya apa bang? Setelah install romnya, jngan di reboot dlu gtu.. Lngsung di timpa installan boot.imngnya gtu?

    BalasHapus
  10. ane pake row 201,stlah ane wipe advan mode trus instal rom, langsung lanjut instal boot. img reboot.tpi kuk malah bootlop gan, apa ad yg salah thap penginstalannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kok bisa ya... harusnya gak gan :) coba di ulangi lagi

      Hapus
  11. jadi pusing gan udah 3 kali coba,bootlop trus.tpi gan klo custom di extrack trus di ganti manual, beresiko gak gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan ... Ya resikonya paling bootlop hehe

      Hapus
  12. ngibadpunya.blogspot.com/2014/11/cara-flash-ulang-lenovo-a369i.html

    BalasHapus
  13. Gan lenovo ane masih baru , kalo mau install custom rom ini apa aja yang harus dipersiapin ?, kalo flashing dari stock kek gini ke yang mana ? ane masih awam gan mohon bantuanya :) matur suwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. root dulu
      2. pasang cwm atau yang lainnya sesuia row
      3. Lihat ROW hh di setting > about phone paling bawah
      4. kalau sudah tau rownya ke no 2. pasang cwm atau yg lain sesuai row..

      Hapus
    2. Row nya ga kekiatan...saya make rom musexperua...cara cek type row gmn? Pkease gan

      Hapus
    3. Row nya ga kekiatan...saya make rom musexperua...cara cek type row gmn? Pkease gan

      Hapus
    4. Row nya ga kekiatan...saya make rom musexperua...cara cek type row gmn? Pkease gan

      Hapus
    5. mungkin row agan 108 kalau gak 110 :)

      Hapus
  14. Sorry gan banyak nanya,
    udah di root , trus itu cwmnya pake mobile uncle tool > masuk ke recovery.img ?
    Backup IMEI trus install rom pakai cara yang di atas ?
    Makasih balasanya :)

    BalasHapus
  15. Waduh gan malah bootlop :(
    Apa ane ada yang salah ya ? waktu install Boot.img'nya gimana ?
    Trus ini diapain gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. install rom langsung install boot.img di express port gan :)

      Hapus
  16. Udah ane coba(lagi) di S201 ga bisa gan (bootloop) udah 3 kali,
    akhirnya ane flash ke 108 sama aja 3 kali ane coba, terus ane flash lagi ke Lite_S005,
    bisa gan tapi stuck di logo screen (hampir 1 jam ane tunggu tetep gitu) mungkin ada solusi ??? atau flash ke Lite_S008 / Lite_S006 .

    *Ane pengen gaming rom ini gan , mohon dibantu , sorry banyak nanya lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai express port sesuai row :) install setekah install rom

      Hapus
    2. Download rom nya gmana om

      Hapus
    3. tinggal di dowload aja gan

      Hapus
  17. kang kok sinyal nya gak ada kaya yang gak di kasih kartu sim

    BalasHapus
    Balasan
    1. imei invalid :) .. sebelumnya backup dulu imeinya lewat mobile uncle :)

      Hapus
  18. udah kang_udah di restor tp tetep gak muncul sinyal sama imei nya.
    help gan

    BalasHapus
  19. gan ane keblik install boot img lagi install romnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. install rom baru install boot.img :)

      Hapus
  20. Bro icon pengecasan na ga jln ya

    BalasHapus
  21. infonya gan, ane beli hh lenovo 369i bekas, ane lihat row nya 201
    saat ane pake mode jaringan wcdma only atau wcdma/gsm sinyal 3g indikator ful
    trus ane pake internetan beberapa waktu kok indikator sinyalnya berhenti trus jaringan gk bisa dipake sama sekali (2 kartu udah ane tes sama aja)
    kalo pake mode jaringan gsm only lancar
    itu apanya gan, masalah gk cocok row ato gimana
    help me

    BalasHapus
  22. Gan taya puya ane kok instal rom ya gaga cuma sampek logo l,padahal hp ane lenovo row lite s008.mhon pencerahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara installnya udah bener belum.. coba pakai xpress port jga :)

      Hapus
  23. Gan puya ku kok cuma sampe logo doang padahal row lite s008

    BalasHapus
  24. Punya lampu saat di cas keadaan mati lampu hidup terus bang rev,,, trs aq pakai default smart keyboard hbis restart balik lg xperia keyboard bawaan

    BalasHapus
  25. Punya lampu saat di cas keadaan mati lampu hidup terus bang rev,,, trs aq pakai default smart keyboard hbis restart balik lg xperia keyboard bawaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. lampu? ada fix cas saat keadaan mati gan.. klo keyboard emang bawaan dr romnya kalau mau ganti harus oprek prek :)

      Hapus
  26. Gan, ROM ini bisa untuk Lenovo A369i row_s110 gak?
    maaf kurang tau, newbie gan baru oprek android

    BalasHapus
  27. Gan, ROM ini bisa diinstal di Lenovo A369i row_s110 gak?
    maaf kurang tau, newbie gan baru oprek android

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan :) pakai yg link ini http://ngibadpunya.blogspot.com/2014/06/custom-rom-for-lenovo-a369i-xperia-z4.html

      Hapus
  28. gan kok di hp ane lenovo a369i row s201 gak bisa di instal ya

    ada notice eror tidak bisa mengaktivkan mount system

    BalasHapus
    Balasan
    1. row 201 pakai cwm dan Philz yang buat row 201 gan :)

      Hapus
  29. mohon pencerahan expresnya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. express port di install setelah install romnya.. install express port gak pake wipe ya

      Hapus
  30. Camera nya gak bisa knpa bang..

    BalasHapus
  31. Sama ky ane, can't conect to camera gara2 iseng pncet simbol camera yg ad tnda pnah jd error, apa msti instal ulang rom'y gtu gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah install ulang gan,, tinggal klik setting > app > all app > galery > clear galery :)

      Hapus
  32. Kenapa gagal gan ? Padahal udha lewat cwm. Posisi row lite series. Ada notif (E:Can't mounts blabla bla. Solusinya gan

    BalasHapus
  33. sip gan punya ane lancar thank you

    BalasHapus
  34. ga bisa download romnya -_-

    BalasHapus
  35. Mental gan download di 4shared ?
    Aluas ga bisa di download

    BalasHapus
  36. help gan, tidak ada pilihan sinkronisasi kontak di akun google. gimana solusi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Install GAPPS yang baru.. ini gan install via cwm dll https://goo.im/gapps/gapps-jb-20130812-signed.zip/

      Hapus
  37. wah ternyata kontak sim juga tidak terdeteksi, gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum install alangkah baiknya imei di backup dulu :)

      Hapus
  38. Gan ane udh instalas rom terus instal row 108 juga udh tapi kok kamera ane ganti konek

    BalasHapus
  39. restore pk mobile uncle ttp gabisa juga buat ngebalikin imeinya , gmna ni gan solusinya?

    BalasHapus
  40. please bug fix imei gan , udah direstore pk mU tetep ga bisa juga.
    atau ngga solusi deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah coba berapa cara gan.. kalo bisa retore rom yg dulu aja :) kalo emang dah bnyak cara di coba gak bisa. emang imei itu gampang gampang susah :)

      Hapus
  41. saya udah pke custom rom lollifox klo mau ganti custom rom lgi gmna caranya gan.p lngsung di tri wipe aj

    BalasHapus
  42. gan kl0 mau gnti custom rom lgi p lngsung di tri wipe aj&kl0 bda row p hrs instal boot.img

    BalasHapus
  43. kok pz saya psang boot.img,imei dan sinyalnya ilang gan.
    tlong bantu cara pasang custom rom yg bda row+biar imei dan sinyalnya gak ilang pz pasang boot.img

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo imei emang gampang gampang susah si :) udah di backup belum imeinya :)

      Hapus
  44. gan cara mengembalikan imei dan sinyal ilang gmna

    BalasHapus
  45. sudah saya backup di mobileuncle tool gan.saya uga udah coba restore pi ttep gak jdi,gmna nichh gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti mungkin harus pakai cara yang extreme hehe.. coba di flash ulang gan

      Hapus
  46. ANE sukses di row 201 tanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai TWRP apa PHILZ gan ??
      ane pakai TWRP bootlop gan ??
      mhon pencerhahnya??

      Hapus
  47. Mas aku pake row 108 sukses normal pke rom ini tp ko blm ke swap yaaa biasa aja, tulung pencerahane keping heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini coba gan :) http://www.ngibadroid.com/2015/06/install-universall-initd-untuk.html

      Hapus
    2. gan aku pakai row 110 sudah selesai atau berhasil tapi ada satu masalah yaitu saat aku menggunakan camera terus ada peringatan seperti "can't connect to the camera"
      gimana gan cara nanganinyaa gan .... ????

      Hapus
    3. dulunya pencet apa gan? icon kamera depan apa?

      Hapus
  48. gan kalo ada tulisan "E:unable to mount system" itu gmna gan
    mhon pencerahan nya :)

    BalasHapus
  49. gan klo ada tulisan "E:Unable to mount system"
    gmn ??

    BalasHapus
  50. gan kenpa yang ane botloep ane gante lewat cwm row 110

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo row 110 and 108 udah ada kok gan rom yang sama kaya ini.. cari aja xperis z4 xtreme tanpa lite series

      Hapus
  51. Bang kok d rom ini account google nya tidak bisa sync dengan kontak yah . Mohon pencerahan nya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Install gapps yang baru gan .. search aja di google GAPPS jb 4.2.2 latest nanti pasti bisa :)

      Hapus
  52. gan..internet 3g nya kok lemot ya ,,pdhl pake stock rom normal

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mungkin ada tweak bawaan yang ngaruh coba hapus aja tweak bawaanya di build.prop atau di system/etc/init.d

      Hapus
  53. Gan, ane udh instal cusrom udh lbih dri 3x tpi tampilan blom brubah². Yg gk mksud tuh “stelah sukses msuk ke terminal emulator ketik ...." gk mksud yg itu. Row s008

    BalasHapus
  54. Mntp gan. Top lh buat agan ini. Work di lenovo row s008 Cuma saya nmu bug dikit. Pass charge batree posisi hh di matikan cuma muncul logo batree ada simbol listrik. Gak muncul persentase.
    Plus Mw tnya. Knpa hp saya klo ganti kartu laen indikasi sinyal jaringan misal h+ gk muncul. Tpi sinyal ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba install fix cas hh dalam keadaan mati gan.. kalo itu mungkin jaringan dari kartunya gan atau gmna?

      Hapus
    2. Bug charge selesai. Thnks.
      Mw tnya lgi. Saat check imei lewat hh. Apa memang cuma muncul 1 imei

      Hapus
    3. iya imei cuma satu yang satu ada cuma gak kelihatan,,, yang penting bisa di gunain dua duanya gan simnya

      Hapus
    4. Oke gan thnks. Tanya Yg terakhir.
      Yg ada tweak bawaan rom itu gunanya apa ya.
      Kalio di hapus ngaruh kinerja hak.
      Nuhun

      Hapus
    5. biasanya buat nambah smooth gan.. tapi kalau palah jadi lag bisa di hapus aja

      Hapus
  55. Om revan , ane nemu bug dikit
    ane udah instal ini cusrom di dua HH berbeda
    yg satu ROW s005 lite
    yg satu ROW 108 ( pake port expres )
    work kedua nya
    kekurangan nya :
    1. batre boros banget padahal udah make wifi ( udah centang wifi optimization )
    2. signal wifi lemah banget sering disconnect ( udah pernah instal puluhan kali cusrom dan ini yg paling lemah)
    3. untuk HH ROW 108 muter video dari LINE gak jalan tapi suara nya ada
    4. widget nya kurang ( contoh : widget jam gak ada , ada nya shortcut )

    Di luar itu good banget dah cusrom ini , SUPER GAMING CUSROM

    Dan juga makasih buat om revan yang selalu update cusrom di sini ato di grup FB
    Thanks om Revan :)

    BalasHapus
Berkomentarlah sesuai artikel
Link mati segera hubungi admin
Link aktif di komentar langsung di hapus
Blogger yang baik tidak melakukan copy paste sembarangan
Blog ini sepenuhnya di lindungi oleh DMCA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel