Cara Mengatasi Aplikasi dan Game yang Force Close/Crash di Android dan PC

Cara mengatasi aplikasi dan game yang mental/crash di Android dan PC –  Bagi kamu yang seringkali menggunakan aplikasi tertentu atau sedang bermain game tertentu, pasti suatu saat pernah mengalami situasi dimana ketika kita sedang tengah asyik-asyiknya menjalan aplikasi atau game tersebut tiba-tiba saja terjadi crash atau berhenti secara paksa. Hal tersebut sebenarnya merupakan hal yang biasa ketika kita menjalankan sebuah game atau aplikasi di PC atau juga diponsel android. Tentu saja keadaan seperti ini sangat menjengkelkan, karena konsentrasi kita menjadi buyar.
Untuk mengatasi hal tersebut kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi hal tersebut agar anda dapat mengatasi dna mood kita pun tidak bosan lagi.

 Cara Mengatasi Force Close/Crash di Android

Proses yang di lakukan pada Penangan dimana Aplikasi dan Game tiba-tiba keluar saat berjalan tentu cukup mudah kita hanya perlu menstimulasikan suatu aplikasi tersebut misalnya pada android upaya yang dilakukan dapat berbagai hal seperti memindahkannya pada penyimpanan Eksternal yang awalnya membuat memory internal menjadi full yang sering mendapat proses force close pada saat kita menjalankan berbagai Apk, baiklah untuk detail lengkapnya anda bisa simak proses dan tahap yang saya buat berikut ini.


1. Mengatasi Crash Software Pada Komputer

Jika yang anda alami adalah ketika menjalankan aplikasi dan game di komputer maka cara mengatasi aplikasi dan game yang mental/crash dapat anda lakukan langkah-langkah berikut ini :


  • Tekan tombol menu Start dan klik kanan pada Computer lalu tekan Properties
  • Pada bagian kiri tekanlah tombol advanced System Setting. Selanjutnya pada tab Advanced pilihlah opsi Settings.
  • Selanjutnya tekan tombol tab Data Execution Prevention dan pilihlah Turn On on Dep For All programs and Service expect those I Select lalu pilih Add.
  • Kemudian pilihlah aplikasi atau game yang memiliki format .exe lalu klik Open.
  • Apabila sudah selesai maka selanjutnya buka kembali game atau aplikasi yang crash tadi. Jika masih saja crash dan belum tampak terjadi perubahan maka cobalah untuk merestrart PC anda. seharusnya ini akan bekerja dan berpengaruh. Namun jika memang masih saja tidak memiliki efek dan masih saja crash maka kemungkinan memang komputer yang anda miliki belum memenuhi syarat untuk menjalankan game atau aplikasi yang anda buka tadi


2. Mengatasi Force Close Pada Ponsel android

Keadaan crash/mentalnya sebuah game atau aplikasi tak hanya terjadi pada komputer saja namun hal tersebut juga seringkali terjadi pada ponsel android yang kita miliki. Untuk Mengatasi Force Close pada Game dan Aplikasi di HP Android kamu dapat melakukan beberapa tahapan berikut ini :


  • Langkah yang pertama adalah dengan melakukan penginstalan ulang pada aplikasi dan juga game yang bermasalah tadi. Namun apabila ternyata langkah ini masih belum dapat mengatasi game atau aplikasi yang crash maka  lanjutkan ke langkah yang ke 2.


  • Langkah yang kedua adalah dengan cara mereset data aplikasi tersebut. Jika hal ini masih saja tetap belum bisa mengatasinya maka lakukan penginstalan pada bagian internalnya. Karena kadang aplikasi atau game yang crash memang tidak bisa diletakkan pada eksternal.


  • Game atau aplikasi yang tadi telah anda instal tadi lakukan peng-uninstalan. Kemudiam instal sekali lagi namun pada bagian internalnya bukan pada eksternalnya.


  • Selanjutnya lakukan wipe dara via recovery mode. Cara ini akan membuat aplikasi user hilang. Namun jika alikasi yang bermasalah bersumber dari aplikasi user, maka anda dapat menginstalnya kembali setelah melakukan wipe data. Atau bisa juga anda meungkin perlu mengganti kernel atau custom ROMnya sekaligus. Dengan cara ini kemungkinan aplikasi dan game yang awalnya terkena crash tersebut dpaat berjalan dengan baik.


Meskipun begitu, sebelum anda melakukan beberapa Cara Mengatasi Aplikasi dan Game yang Force Close/Crash di Android dan PC tersebut, anda dapat melakukan cara lain yang lebih bsederhana dan mudah seperti hanya cukup untuk reinstal saja, atau bisa juga dengan menggunakan beberapa aplikasi yang dapat membantu masalah ini seperti menggunakan Titanium Backup.

1 Komentar untuk "Cara Mengatasi Aplikasi dan Game yang Force Close/Crash di Android dan PC"

  1. oya mas ini ngibad. link mobicow udah di hapus ya.. tolong jangan di hapus donk mas. :)

    BalasHapus
Berkomentarlah sesuai artikel
Link mati segera hubungi admin
Link aktif di komentar langsung di hapus
Blogger yang baik tidak melakukan copy paste sembarangan
Blog ini sepenuhnya di lindungi oleh DMCA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel