Flash Ulang Oppo Neo 5 R1201 via Flashtool

Flashing Oppo Neo 5 R1201 via Flashtool Terbaru Work 100%Smartphone merek Oppo sebagian besar telah menyediakan ROM atau Firmware update dan flash melali SD card, cara ini cukup mudah di lakukan untuk para pengguna pemula. Dalam beberapa kejadian masih banyak yang berhasil mengatasi masalah yang terjadi di smartphone nya, semisal bootloop, lemot, force close dll. Tetapi tidak jarang pula juga yang ditemukan dalam cara ini kegagalan atau Filed, atau sudah berhasil namun smartphone tidak ada perubahan.

 Flash Ulang Oppo Neo 5 R1201 via Flashtool



Nah untuk kali ini saya akan berbagi solusi nya, satu-satu nya cara jika cara flash atau update via SD card di atas tidak berhasil adalah dengan cara flashing melalui PC, atau via Flashtools.

Cara nya tidak terlalu rumit, hanya perlu sedikit kesabaran karena ROM yang digunakan cukup besar. Nah sebelum masuk ketahap tutorial flash oppo neo 5, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
Jika sudah selesai downloadnya, silahkan agan ekstrak semua bahan, pastikan file sudah dalam folder biasa tidak pada file rar. Dan selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Langkah Pertama install driver USB & driver USB Vcom Oppo Neo 5 R1201
  • Jika Sudah buka Program Sp Flashtools ( Pilih run as Administrator / klik kanan run as Administrator ), pada menu button Scatter Loading, arahkan ke folder hasil ekstrak "Firmware  Oppo Neo 5 R1201 via Flashtools", cari file .txt "Scatter Loding"
  • Untuk Mode Download silahkan gunakan "Download Only" 
  • Untuk Preloader jangan di centang dulu, jika flash gagal baru silahkan di centang.
  • Klik button "Download" warna hijau di bagian atas
  • Kemudian hubungkan Smartphone anda ke PC sambil menekan tombol Vol Up.
  • Jika berhasil PC akan mendeteksi Smartphone, dan melakukan installasi Driver. Jika installasi driver nya berhasil maka program SP Flashtools akan langsung melakukan proses Flashing smartphone anda.
  • Tunggu beberapa menit, proses akan berlangsung kira-kira 7-10 menit. Jika tampil lingkaran warna hijau, atau tanda bahwa proses flashing telah selesai.
  • Smartphone akan restart secara otomatis jika Flashing telah selesai dan berhasil
  • Tunggu hingga smartphone masuk ke menu wizard setting, atau pengaturan pertamakali, setting bahasa, regonal dan lainnya.
  • Untuk hasil lebih Maksimal, silahkan agan Factory Reset smartphone setelah masuk ke layar utama. Langkah ini untuk mengatisipasi beberapa kendala yang biasa nya sering di jumpai setelah proses Flashing selesai.
Cukup mudah bukan? Jika anda perhatikan dengan baik langkah-langah Cara Flashing Oppo Neo 5 diatas maka insya allah akan berhasil. Jika ada pertanyaan bisa bertanya pada kolom komentar yang telah disediakan. Terima Kasih.

1 Komentar untuk "Flash Ulang Oppo Neo 5 R1201 via Flashtool"

Berkomentarlah sesuai artikel
Link mati segera hubungi admin
Link aktif di komentar langsung di hapus
Blogger yang baik tidak melakukan copy paste sembarangan
Blog ini sepenuhnya di lindungi oleh DMCA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel