Cara Install Custom Rom Dengan Mudah menggunakan CWM

Ngibadpunya, Tidak sedikit yang bertanya di facebook saya soal bagaimana menginstall custom rom dengan mudah dan pastinya berhasil. Karena dari itu saya akan coba membuat artikel tetntang cara menginstal custom rom dengan mudah, yah mudah banget.. buat pemulapun saya rasa sekali baca sambil mempraktekan pasti bisa.
Hal pertama yang harus dilakukan adalah, Android sobat sudah di ROOT, pengertian root baca disini.
Sudah terinstal Mode Recovery custom ( CWM/TWRP dll )
Pakai aplikasi Rebooter agar lebih mudah masuk ke CWM ( saran saya ).



Setelah itu akan otomatis masuk ke CWM




Setelah masuk ke menu CWM, jangan lupa :

Klik
·         Wipe data/factory Reset  - ( ok )
·         Wipe cahe partition – ( ok )
·         Advanced – klik Wipe Dalvik Cahe.
·         Go Back

Langkah di atas harus di lakukan agar file file yang ada dirom sebelumnya bener bener terhapus, jadi yang namanya bootlop tidak akan terjadi.


Langkah selanjutnya adalah mengistall romnya :

Klik :
·         Install zip from sdcard – ( ok )
·         Choose zip from sdcard – ( ok )
·         Taruh Zip rom di sdcard terluar, setelah ketemu di klik.. tunggu sampai proses install selesai.

Sudah di coba di Android saya LENOVO a369i

Kalua belum jelas sobat bisa lihat VIDEO Youtube di bawah Ini :



Salam oprekers…



27 Komentar untuk "Cara Install Custom Rom Dengan Mudah menggunakan CWM"

  1. min... tampilan gue kok beda.? "android system recovery<3e>
    terus gak ada "advance" nya..
    pas gue cobak klik "apply update from sdcard" keluar tulisan "instalation aborted"..
    please dong min... gimana solusinya..
    soalnya hp gue gak bisa booting..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan cwmnya sesuai row gan.. kalau agan pakai row 201 pakai aja Philz.. soalya row 201 gak ada cwm. :)

      Hapus
    2. cwm lo bwt dolo lewat mtkdroidtool broo

      Hapus
  2. Mantapp gan,, nice post :D

    Http://Alazthairku.blogspot.com

    BalasHapus
  3. cusrom apa harus disamakan rownya ?

    BalasHapus
  4. assalamu'alaikum ....
    saya mau nanya, gimana cara instal cwm di advan s5e pro ... ???
    mohon bantuannya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikumsalam :) .. wah kalau advan saya kurang tahu egan :)

      Hapus
  5. jadi kalo row 201 gk bisa pake cwm ya?

    BalasHapus
  6. Kalo samsung rom nya apa ya yg cocok gan😁

    BalasHapus
  7. gan HH gua samsung galaxy v qlo di pasang cusrom sony experia z bisa ga

    BalasHapus
  8. file not found nih gan pas ngeinstal ROM , kenapa ya ? padahal pas di cek ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan di masukin ke folder zip romnya.. masukin ke sd card paling luar coba

      Hapus
  9. om mau tanya kalo untuk root hp lenovo S920 gmna ya soalnya sudah dicoba tapi gak berhasil atau karna efek kurang ganteng kali ya makanya gagal tolong bantuannya om Admin yang ganteng siapa tau bisa memacahkan solusi saya..

    Terimakasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk... em udah pernah masuk ke group facebook blm.. biasanya si ada caranya di saana gan

      Hapus
  10. saya takut kalo bootloop.!! wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kalo takut gak usah berrati gan

      Hapus
  11. Gan cara masang express port nya gimana gan? Extrak dulu baru di satuin zip rom nya apah lansung taro di zip rom nya tampa di extrak dulu?
    Mohon bimbingam nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di install langsung lewat cwm dll gan.. habis install rom langsung install itu express port

      Hapus
  12. Gan link express portt s111 kok g bisa di download

    BalasHapus
  13. bang kenpam yah hp ane gagal...
    cara kembaliin ke awal gmna
    pas udh nyala seperti biasa yg kelihatan cuman logo sinyal ama battray

    BalasHapus
  14. thank you bro sekarang hp saya jadi samsung S7

    BalasHapus
Berkomentarlah sesuai artikel
Link mati segera hubungi admin
Link aktif di komentar langsung di hapus
Blogger yang baik tidak melakukan copy paste sembarangan
Blog ini sepenuhnya di lindungi oleh DMCA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel