Mendapatkan Hadiah Sitelink Dari Google

Mendapatkan Hadiah Sitelink Dari Google | Pernak Pernik Teknologi - Dulu saya membuat blog ini hanya ingin tahu, bagaimana sih ngeblog itu?... Saya tidak tahu harus memulai dari mana, harus diisi apa. Sempat memasang bebagai macam widget yang menurut saya menarik eh ternyata menyesatkan.. Contoh widget yang paling saya tidak suka : Widget yang sangat memberatkan loading blog hehe pasti sobat tahu sendiri.

Blog ini saya bangun tahun 2010 waktu kelas satu SMA, sudah berapa puluh bahkan ratusan template blog yang saya gunakan, dan ujung-ujungnya pasti kembali ke template bawaan. 

Setelah puluhan bulan saya meninggalkan blog ini, saya datangi lagi ke blog ini dengan penuh suka cita, tampil dengan wajah baru postingan baru dan segalanya baru. Saya merintis Blog Ngibadpunya.blogspot.com dari awal.

Setelah beberapa bulan saya aktif ngeblog... Saya dihadiahi SITE LINK oleh google, sangat bersyukur pastinya. 

Apa itu sih site link? 
Sitelink dapat digambarkan sebagai sebuah shortcut informasi dalam sebuah blog. Sehingga, ketika sebuah blog mampu memiliki sebuah sitelink maka kita sebagai pengunjung dapat melihat informasi yang relevan dari hasil penelusuran SERP yang dapat menghemat waktu kita dalam mencari informasi dalam blog tersebut.

Contoh site link yang saya dapat dari google :
ketika saya ketik Ngibad

Dan saya ketik Pernak Pernik Teknologi



Lalu bagaimana cara mendapatkan site link?

sebenarnya saya sendiri tidak tahu pastinya bagaimana cara mendapatkanya, tapi dari beberapa blog yang saya baca,
ada beberapa cara untuk mendapatkan site link tersebut :

1. Daftar di google webmaster tools
2. Kirim Peta Situs
3. Lakukan ping blog seminggu sekali.
4. Minimal posting 2 hari sekali, setiap hari lebih oke.
5. Sebarkan postingan di forum-forum yang berada di Internet ( saran dari saya jangan asal sebar karena beberapa forum bisa menganggap link yang di share sobat itu spam)
6. Blogwalking


Yang pasti blog sobat harus terindexdengan baik di mesin pencari, untuk sobat yang kesusahan kenapa blognya tidak terindek, coba baca :

Itu pengalam saya mendapatkan hadiah sitelink dari Google, dan saya sangat bersyukur untuk itu.
Bagi sobat yang benar-benar ingin menjadi blogger yang baik, mulailah untuk memposting artikel yang bermanfaat, menjadi admin yang baik dan berkomentarlah yang baik di blog lain.

Tidak hanya berkomentar " postingan bagus kunjungan balik ya? " haduh capek deh wkwkwk

Jadilah blogger yang baik sob.

2 Komentar untuk "Mendapatkan Hadiah Sitelink Dari Google"

Berkomentarlah sesuai artikel
Link mati segera hubungi admin
Link aktif di komentar langsung di hapus
Blogger yang baik tidak melakukan copy paste sembarangan
Blog ini sepenuhnya di lindungi oleh DMCA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel